Social Icons

Pages

28 Feb 2012

Orang Pinggiran

        Udah lama gue gak pernah posting. ok kali ini gue mau posting tentang orang pinggiran :)
        Kawan pada tau  acara Orang Pinggiran kan?? Ituloh yang tayang di tiipi..Yup bener banget dah di tayanginnya di Trans 7 tiap hari dah kalo kaga salah mulai jam 17.00 WIB. Itu tayangan bagus yang mesti di tonton deh. Mendidik banget deh ngajarin dan kasih tau kita tentang realita kehidupan yang dialami orang banyak yang masih jauh banget hidup dari kata merdeka & sejahtera  Monkey Icon



        Dari tayangan itu gue berfikir bahwa Ya Allah ternyata emang bener bahwa masih banyak yang hidup jauh dari kata sejahtera. Dan ternyata emang bener ye kawan, nyari uang itu susaaaah. Gue suka banget sama bait dari lirik or Ost orang pinggiran yang judulnya Mata Hati by Erry Band. Yang liriknya gini "namun semangatnya takkan pernah pudar.. hingga Tuhan kan berikan jalan". Subhanallah semangat mereka hebat yea kawan. padahal mereka hidup jauh dari kata berkecukupan, hidup aja serba pas-pasan untuk sesuap makan pun mesti nyari uang dulu.
        Tapi dari situ kita belajar bersyukur atas apa yg di berikan oleh Tuhan. Belajar bijak dan dewasa menyikapi masalah yang ada. Belajar untuk saling berbagi dan saling peduli kepada setiap mahluk ciptaan-Nya. Mereka menghadapi kenyataan pahitnya hidup dengan tegar. Gak kayak sekarang kebanyakan pada lari dari kenyataan dan berakhir tragis dengan minum baygon atau bunuh diri Monkey Emoticon oh noooo..
Mereka gak pernah ngeluh kawan. Demi sesuap nasi untuk hari ini. Mereka terus berusaha dan berserah diri mengharapkan rezeki dari Nya. Maybe bener banget deh kalo mau hidup yang lebih baik itu mesti di perjuangkan.  Kalo kata D'Massive jangan menyerah hidup adalah anugerah tetap jalani hidup ini untuk lakukan yang terbaik.
        Terus apa kita gak malu kalo tiap hari ngeluh mulu tentang A, B bahkan ampe Z...
Kadang kita gak pernah bersyukur atas apa yang udah kita punya. Pesen aje dah dari gue buat saling mengingatkan. buat kita yang yang masih bisa sekolah. Yuk mari sekolah yang bener, yang masih suka bolos udah deh tobat. Apalagi buat temen-temen gue yang udah kelas XII SMA udah mau UAN, ayo kawan mari kita ubah kebiasaan buruk kita sebelum terlambat dan menyesal Monkey Icon Cici

        Inget kawan Sukses dan berhasil itu milik kita Monkey Winks Yoyo kita yang mau berusaha dan bekerja keras serta berdoa kawan. Ayo kawan semangat buat jadi pribadi yg hebat. Mereka aja bisa kenapa kita gak Monkey Icon Cici

9 komentar:

  1. Menarik!

    memang tidak ada alasan untuk tidak bersyukur. Ironis memang banyak orang berusaha untuk bisa bertahan hidup sementara ada juga orang yang pengen mengakhiri hidup hanya karena ingin lari dari sesuatu.

    nice post! visit balik ya di Tekno Muslim

    BalasHapus
  2. yup bener banget itu, itu namanya gak mensyukuri hidup :) terimakasih kakak :)
    siip siap boss :D

    BalasHapus
  3. Yap! Yang jelas tetep semangat utk menjalani hidup! :D Salam kancut, semoga kita bisa saling kenal lebih jauh yah ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoi harus itu :)
      salam kancut juga kawan :D amin :)

      Hapus
  4. bener bgt,,mesti selalu bersyukur,ada byk org yg tak seberuntung kita :)
    salam kancut ya :D

    BalasHapus
  5. harus itu hehe :)
    salam kancut & salam kenal juga kakak :)

    BalasHapus
  6. q mengalami sendiri betapa perihnya jd orang pinggiran ..tp kita hrus ttp semangat dan bertawakal...........

    BalasHapus
  7. yoy yoy, tetap semangat dan teruslah berjuang meraih impian meski hidup ini begitu sulit wahai kawan-kawanku yang ada di luar sana, yakinlah mentari akan bersinar kembali.

    BalasHapus

ayo bependapatlah kawan keluarkan aspirasi kalian :D
Tanpa komentar kalian postingan ini tak ada gunanya:D

 

Sample text

Sample Text

Protected by Copyscape Plagiarism Checker

Sample Text

Untaian kata untuk mewakilkan sebuah opini & fakta, Terima kasih kawan sudah berkunjung :)