Pages

28 Mar 2016

Peacemaker, Mari Berbagi Bersama kami

   
Komunitas Peacemaker Progress bersama anak-anak panti asuhan Al-Idris
       Huaaaaa, akhirnya sempet ngeblog lagii (nangis terharuuu). Udah lama ternyata gak menyapa dan merangkai kata di rumah ini haha. Sampai lupa settingan dan kalimat pembuka dalam menulis itu seperti apa. Haduuh efek pusing skripsiiiiiiiii. Please jangan tanya, gimana bimbingannya sama dosen pembimbing, kapan sidang ujian?, kapan wisudaaa. Karena bagi kami mahasiswa yang duduk ditingkat akhir, itu kalimat yang menakutkan yakin.
       Minggu, 27 Maret 2016 yang lalu. Gue bareng Peacemaker Progress menyelenggarakan event pertama yakni berbagi kepada sesama di panti asuhan Al-Idris  kelurahan Plalangan, kec. Gunungpati Semarang.
Panti asuhan yang resmi berdiri pada 2013 ini terdapat 16 anak yang diasuh oleh keluarga bapak Syafii dan istrinya. Yayasan Al-idris merupakan sebuah yayasan panti asuhan sekaligus pondok pesantren, Bapak Syafii menerima dan mendidik anak yatim piatu dari kalangan anak tidak mampu juga anak-anak yang ingin belajar agama di yayasannya.

     Pada acara tersesebut, terdiri atas beberapa serangkaian acara yakni dimulai dari hiburan, pembukaan dan penyerahan bantuan berupa pakaian layak pakai, sembako, serta uang tunai secara simbolis. kemudian dilanjutkan bermain, bernyanyi, dan melukis bersama serta menonton film edukasi karya dari anak-anak atau para donasi yang tergabung di Peacemaker Progress. Ini keseruan dan canda tawa yang kami bagi.
Erik sedang bernyanyi diiringi petikan gitar dari @tries_supardi. sumber photo dari sini



(kakak Nindi dan Ghofar menuntun anak-anak bernyanyi bersama ditemani petikan gitar dari bang Zae dan temannya)



penyerahan bantuan donasi secara simbolik dari komunitas Peacemaker Progress diwakili oleh Bang Edo kepada bapak syafii (yang menggunakan peci putih)

kak Agnes sedang menjelaskan teknik melukis dengan benang kepada adik-adik Panti

melukis bersamaaaaa

hasil beberapa lukisan melukis dengan benang serut karya kamii




pajangan hasil karya kak Agnes dan kak Farid seni rupa Unnes yang dipajajang di yayasan Al-Idris. narsis duluu kakak hehe.
penampilan dan hiburan dari @gestuara

penampilan dari Ritdung

penampilan dari novakustik

penampilan pantomim dan mendongeng dari kak ken Kausar, Afriza, dan Octa
menonton film karya dari kakak-kakak peacemaker progress

melihat kalian tertawa, tersenyum, dan gembira kami sudah bahagia kok deek (peyuk-peyuuk haha)
persiapan ngsetting tempat acara

dalam sebuah kegiatan pasti ada yang memberikan arahan

tunggu kegiatan peacemaker progress#2 yaaaaa

        Jadi dalam acara ini karya yang kamu punya bisa terapresiasisekaligus berbagi kepada sesama. Kapan lagi coba seneng-seneng sambil berbagi?? Yuk ditunggu partisipasi karya atau donasi dari kalian untuk event kedua yang akan diselenggarakan bulan April 2016 ini.
BERBAHAGIALAH dengan MEMBAHAGIAKAN orang lain  -Jonih Rahmat-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ayo bependapatlah kawan keluarkan aspirasi kalian :D
Tanpa komentar kalian postingan ini tak ada gunanya:D