Pages

16 Jun 2012

Sekolah Kelas Sesat

yaampun masi polos dan alay haha 
 

           Ayo mana suaranya yang mayoritas penghuni sekolah, sebagai pelajar SMA atau yang biasa dikenal Sekolah Menengah Atas..??? Hem pasti pernah ngerasain dong yang namanya di ospek/mabis (masa bimbingan siswa) beberapa hari oleh kakak-kakak terkece di SMA yang kita 
singgahi?? Mulai dari mengenal lingkungan baru, 
temen baru, kelas baru, seragam dan sepatu baru sampai dapet pacar baru.!!
Eh yang terakhir jangan ditiru haha. Alhamdulillah gue lolos seleksi penerimaan siswa baru di sekolah negeri terkece di daerah Kab.Tangerang. Jadi gak perlu pusing+ribet-ribet deh buat urus visa dan passport buat sekolah diluar negeri (sekolah swasta maksudnya) hahaha.  Sekolah yang terkenal dengan ekstrakulikuler Hockey, Pramuka, Basket, Palapa, KIR, PMR, Paskibra, Al-Fikri, GRAPS (Gerakan anak pecinta seni), Volley, Dance, Sepak bola( CFBC= Cikupa Foot Ball Club) dll dah yang kaga mungkin disebutin satu persatu. Organisasi yang terkenal banyak menghasilkan penghargaan juga berhasil mengharumkan nama sekolah SMAN 4 Kab.Tangerang disetiap kejuaraan dan perlombaan yakni ekskul Hockey, Pramuka, Basket, Palapa. Wuiih hebat gak tuh?? Sombong dikit ceritanya hehe.
            Oh iya kenalkan gue bocah sesat yang bernama Ninuk Endah S.L dari turunan anak sesat hehe. Eits jangan salah paham dulu kawan.! Sesat itu singkatan dari sepuluh satu. Itu nama kelas yang gue singgahi. Nama tenar dari sesat yakni kelas bebek..!! The duck class??? *pasang tampang bingung-_-* Kenapa disebut kelas  bebek?? Julukan ini diberikan oleh seorang guru kesenian yang sedang mengajar di kelas gue. Kelas gue itu termasuk kelas unggulan yang mayoritas murid-muridnya super cerdas juga petakilan. Gue selama semester 1 & 2 di X-1 duduk diperingkat 7 besar loh, pamer dikit ceritanya hehe. Waktu beliau menerangkan mapel yakni sejenis buah yang berwarna merah. Itu apel woiii.!! Iya maaf maksudnya mata pelajaran -_- (mapel) kesenian, para murid yang berjenis kelamin ganda laki-laki cekcok dan ribut *hem lagi-lagi penyakit kita kambuh haha kita?? lo aje kali gue gak haha maklum itu merupakan kesenangan tersendiri bagi seorang siswa/siswi yang ngobrol diwaktu jam pelajaran karena rasa jenuh yang hinggap diotak masing-masing* Saking keselnya beliau berkata “ Ini yang ribut malah cowoknya yang pada rumpi. Pada ngerumpiin apa sih ibu bingung.?? Gak ujan gak panas tetep aja kalian semua berisik.!! Dasar kelas bebek..!!” Nah dari situ deh nama kelas bebek tercipta dan tenar dikalangan para guru dan semua kelas. Baik kelas X, XI, sampai kelas XII pada tau yang namanya kelas bebek -_- *eaaa berasa jadi artis tenar gue dikenal banyak orang hahaha* Setiap ke Kantor buat sekedar isi spidol atau ambil buku tugas yang dikumpulkan juga memanggil guru untuk mengisi jam pelajaran. Pasti di Tanya gini “Kelas berapa neng??” Tanya seorang guru. “Kelas sepuluh satu bu.!” jawab sang wakil ketua kelas yang sedang mengisi spidol dengan senyum manis. “Oh kelas bebek itu ya?” jawab sang guru sambil memberi tatapan sinis. *apa salah kitaaa?? Telpon gak pernah bbm gak pernah.!! Eaaa korban iklan -_- itu pertanyaan yang sering terlontar dari hati kita masing-masing dan terkadang gue sering bertanya pada angin yang berhembus salah kelas gue apa woiii..!* Walau pun kelas bebek tapi banyak banget yang ngiri dan mau pindah ke kelas ini.! Karena anak-anaknya yang kece dan pintar walopun sering begajulan dan petakilan -_- Setiap ada event perlombaan antar kelas pasti kelas bebek menang terus dan itu yang membuat kelas lain iri sama kita. Kekompakkan dan solidaritas yang kita tunjukkan udah seperti bagian keluarga baru buat para murid di kelas bebek. 
            Gak berasa waktu cepat bergulir. Yang tadinya belum kenal sama semua penghuni sesat satu sama lainnya, sekarang sudah seperti keluarga yang akrab dan hangat sehangat teh sari bundar haha lagi-lagi korban iklan -_- Udah 6 bulan lebih gue duduk dan menjadi anggota di kelas bebek ini. Ulangan semester ganjil atau yang tenar dengan nama semester 1 pun akan segera dimulai.!! Sebelum turun perhatikan barang bawaan anda teng tong teng. Hei lo kata lagi di busway -_- lanjut ke topic.!! Ulangan semester ganjil akan dimulai. Itu tandanya semua murid pada sibuk mulai dari antri ber jam-jam untuk ambil kartu peserta ulangan di TU (staff tata usaha), sibuk belajar, juga sampe sibuk menyiapkan makanan contekan haha don’t try at home guys .!
            Hari itu hari rabu, jadwal semesterannya sosiologi dan tik. Kelas gue di bagi menjadi 2 ruangan.! Dan satu ruangan berisi 20 murid kelas XI (tergantung berapa banyak anggota murid dari tiap kelas) dan 20 murid kelas XI  atau kelas XII. Ruangan gue berpartner dengan kakak kelas terkece dan terbegajulan serta berpengalaman dalam urusan menyontek haha. Yakni X-1 vs XI IPS 1 yang sama-sama begajulan juga petakilan -_- sudah tak usah dibayangkan kawan.!! Bel masuk berbunyi, pengawas killer masuk ke ruangan masing-masing.! Mungkin ruangan gue lagi hoky makannya dapet pengawas yang cantik dan baik serta memiliki senyum manis yang sedang sibuk membagikan lembar jawaban serta soal sesuai dengan tingkatan kelasnya *hore joget-joget kecil dan pasang senyum lebar haha* Gue sih santai aja, karena semalem udah belajar buat contekan Sosiologi +TIK hehe. Tiga puluh menit berlalu. Baru beberapa hari berpartner dengan kakak kelas, kita jadi tau cara menyontek dan minta jawaban yang aman juga jitu hahha. Si Sita siul-siul manggilin burung minta jawaban no. 23 yang soalnya khayalan sosiologi dibagi menjadi dua yakni personal trouble dan…. *emangnya sita gak belajar ya semalam? Dia belajar kok kawan.! Belajar makan, belajar bbm-an, belajar nonton tv dan belajar yang lainnya haha don’t try at school ya.!* Yaudah gue jawab dah yang Sita maksud dengan tak bersuara. Public issues itu yang gue ucapkan ke dia. Eh dia malah balik nanya hah apa?? Ya ampun sambil geleng-geleng kaki kepala, Public issues ucap gue sambil memonyongkan bibir yang seksi dan eksotis ini sesuai dengan hurufnya -_- supaya Sita jelas dan paham. !! lima belas menit kemudian bel berbunyi. Tandanya sosiologi selesai. Istiharat 20 menit untuk pergantian jadwal semesteran. Yaelah baru juga gue duduk dan mau makan di kantin.!! Bel masuk udah berdering memanggil kita semua buat masuk ruangan masing-masing -_- nasib apes betul ya.!!
            Yup sekarang saatnya jadwal TIK (Teknologi dan Ilmu Komputer). Kali ini ruangan gue sepi dan penghuni sesat duduk sendiri-sendiri. Karena kelas XI dan kelas XII udah pada pulang duluan. Jadwal semesteran mereka hari ini cuma 1 mata pelajaran -_- enaknya.!! Hem makin susah deh buat nyontek dan berkutik bagi yang semalem kaga belajar sama sekali. Soal selesai dibagikan, hem lumayan hanya 15 soal essay yang dibuat oleh sang guru. Kepedean gue buat mengantongi buah-buahan nilai 100 makin besar. Apalagi tadi diajak bersaing sama Derian buat dapet nilai paling tinggi dipelajaran ini. Yang nilainya tertinggi di traktir sama yang nilainya paling kecil.! Lagian yang gue pelajari semalam masuk jadi topic soal semua hehe. Lagi lagi seperti biasanya kaya yang tadi tadi.! *nukniknuk kok lo gak nyontek sih?? Sok pinter betul loh haha.!! Bukan sok pintar kawan gue lagi jaim.! Gue paling suka sama mata pelajaran sosiologi dan tik makannya semalem gue belajar. Kalo soal matematika dan kimia bhaha 20 menit dapet soal juga langsung dah gue melambaikan tangan secara pasrah kearah kamera hahaha*
            Seminggu telah berlalu, semesteran juga telah usai. Dag dig dug hatiku…. *joget-joget+nyanyi ala artis kamar mandi* Menunggu hasil semesteran dibagikan itu rasanya sesuatu betul haha. Yampun pas jam pelajarannya Sosiologi dan TIK. Itu guru kenapa pada ngomel ye di kelas sesat?? Dan bikin semua guru heboh dikantor -_- “Ibu rasa ini ada yang salah mendengar pas minta jawaban waktu semesteran kemaren.! Masa ada jawabannya yang pabrik tissue.!! (sambil memandang kesekitar dan mencari sang korban haha) Kalo kamu gak bisa isi menggunakan penulisan bahasa inggrisnya kan bisa di tulis dengan istilah lain atau pengertiannya.!” Seru sang guru. Kita semua tertawa mengetawakan hal konyol itu hahaha. Karena gak ada yang mau ngaku siapa yang menjawab pabrik tisu dan mungkin kita semua juga udah lupa sama jawaban yang kita tulis waktu semesteran. Akhirnya sang guru membagikan lembar jawaban beserta nilainya. Di jam berikutnya, sang guru TIK juga memasang tampang bingung sambil berkata “Bapak heran dan prihatin, nama aplikasi terkenal kok jadi nama orang. Kalo kamu mau nyontek itu tanya kesumber yang bener jangan kesumber yang menyesatkan.!  Masa nama aplikasi Linux ditulisnya jadi Ninuk -_-
Terus aplikasi unix di tulisnya jadi unik -_- salah denger apa dia bener bener ngefans sama kamu?? (menatap kearah gue dan unik)” Haha ampun dah lagi-lagi ada aje dah. Pembagian nilai selesai, waktu menunjukkan pukul 14.30 WIB itu tandanya bel pulang akan berdering horeeeeee….
            Tapi sebelum pulang kenalan dulu yuk sama temen-temen gue kawan. Kan tak kenal maka tak sayang hehe. Ini dia bocah sesat turunan sesat dan bisa dibilang para penghuni kelas sesat (sepuluh satu) beserta karakteristiknya yang menyesatkan dari Ria Yulidasari bocah sesat yang lebih menyesatkan dari pada gue haha. Yuk mari kenalan haha
Ade Suci Lestari : Pondoknya anak-anak nyontek (cerdas betul dia ampe heran gue dikasih makan apasih ama mamanya ampe jadi juara umum mulu dari SMP sampe SMA waw hebat)
Agung Harisman Y: Punya tingkah yang terkadang berlebihan but it’s fun
Aan Mudalini : Si cowo jangkung yang memiliki ketawa terboros dikelas haha
Abdul Haris (Dado)  : Dedengkot+ maskotnya X-1 panglima tempur lagi.!!
Ahmad Saepudin  : Mirip betul dengan Rowman personil band ungu
Ayu Permatasari AR: Cewe cantik asal Lampung yang petakilan dan pecicilan memiliki bakat di dance, acting menjabat sebagai wakil presiden di kelas sesat (wakil ketua kelas)
Arditya Rachman  : Orang Arab asli dari Jakarta haha (jago betul dia pelajaran bahasa Arab)
Anggita Putri MM : Cewe cantik yang terkadang bijak dan dewasa di sesat
Bagus Hendra: Cowo yang suka nyerocos dan heboh sendiri kalo guru lagi nerangin pelajaran
Dahlia  : Si cantik yang dapat julukan empok atiek hehe (latahnya gak ketulungan)
Darian Ismunizar : Anak kecil yang jago TIK dan pengagum berat J-Rock yang terkadang suka bolos di jam pelajaran karena mengikuti ajakan temannya yang menyesatkan haha
Dina Yuliana : Cewe pecicilan disesat teman sebangkunya Sita yang mau pergi ke suatu acara kalo ada motor haha (nebeng mulu kerjaannye sama kaya gue -_- )
Dewi Iin : Cewe yang mendapat julukan si nenek yang kalo ketawa mukanya lucu dan memberikan hiburan tersendiri bagi kami warga sesat haha
Eka Febrianta  : Cowo berparas pasrah vocalist reage suka membawakan lagu liburan yang ngawur
Emilia Jamilah : Model majalah sesat
Farizza Noor Maya: Cewe berparas cantik dan suka cengar cengir kalo disuruh maju sama guru
Fildzah Azzahra : Cewe cantik yang mahir bermain keyboard ini menduduki jabatan mentri keuangan di sesat (bendahara)
Fredi    : Cowo pemalu yang paling ribet, terus kalo diledekin mukannya merah kaya tomat keplenyet
Gina Nurhabibah : Si cantik yang sangat feminim
Heru Prasetyo      : Si Tino (Tukang nyontek) juga atlet hebat di CFBC (Cikupa FootBall Club) dan pengrusak gawang bola di 14 ckv haha
Ida Yulianti     : Anak pintar kata pak suseno guru PKN
Intanes Putri Base: Cewe cantik memiliki talenta yang menarik yakni modeling,vocalist dan menjadi asisten mentri keuangan disesat (wakil bendahara)
Kadek Wisnu Candra Purnama : Cowo yang berkelahiran di Bali ini memiliki bakat playboy diiringi dengan bermuka tampan yang dimiliki sesat dan paling sering nyanyi *tolong lihat aku.!! (lagu armada) giliran dilihatin dia heran -_-
Lies Adel Natarang: Cewe  sexy di sesat haha
Maratus Soleha : Atlet Basket yang sering dijuluki “cuma gope” haha
Mita Ekasari : Si noni Belanda asal Ponorogo yang pinter dan jago di mata pelajaran Biologi.!
Muntazor (Mumu) : Cowo tergrasa grusu riweuh lah deskripsiin dia
Ninuk Endah S.L : Si Doraemon yang kalo ketawa nyolotin.! Sambil merem *mata sipit*
Nur anggraini S : Anak kecil yang pelit kalo lagi ulagan.!
Oviana Bachtiar : Cewe kemayu
Rafly A : Sepupunya Genta KDI yang memiliki talenta bakat jago menyanyi, modeling acting, dancing dll dah menjabat sebagai Presiden disesat (ketua kelas) yang suka gak berani kalo disuruh ke kantor sendirian buat isi spidol ato panggil guru mata pelajaran
Ratu Anis S : Ratu di sesat yang gak ada rajanya.!
Roihatul hasanah: si jago bahasa Arab yang sedikit tidak jelas (orang ketawa dia diem, orang diem dia ketawa haha dan juga punya panggilan rohanah dari ms suci J bingung saya mendeskripsikannya.! Haha
Ricky : Cowo ndut yang mendadak dangdut kurus tapi lucu
Sita Hasmiah : Cewe paling PERCAYA DIRI bahkan selalu memuji diri sendiri yang berparas manis dan lucu haha dia juga yang salah denger waktu ulangan mestinya isinya public issues eh malah dia tulis pabrik tissue
Siti Surnasih : Pendiam sekali
Siti Nina : Anggota club dance yang ahli tata rias disesat selain baik juga cantik
Unik Setyowati Sunarto: Cewe tomboy yang dulu bimbang akan hidupnya haha namun sekarang dia tentukan, dia adalah seorang perempuan dan mulai memperhatikan penampilan
Ria Yulidasari : Cewe cantik yang gak bisa jauh dari minyak kayu putih dan sapu tangannya memiliki berkarakter seperti pak Habibie kalo ngomong.! Terus kalo udah bersin susah berhenti ckck
Yovita Octafitria :Cewe berparas manis yang kesel sekali dengan anak alay.! Orang orang sering bilang “kembarannya unik ya?” karena mukannya mirip sama unik hehe
Zahrotunnupus (Nufus) : Si puitis dan dewi cinta
Itulah deskripsi teman-teman gue dikelas sesat kawan menurut sudut pandang dari gue dan Ria yulidasari. Bagaimana dengan kehidupan dikelas kalian??

7 komentar:

  1. Hahahaha ngakak aku baca ini biarpun panjang gak bikin bosen :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha makasih :D tapi lebih hebatan kamu :P
      karena ini aku baru tahap belajar nulis -_-
      syifa ajarin aku nulis dong :D kamu kan jago nulis hehe
      calon penulis profesional ==> lulu syifa F

      Hapus
  2. wah kelas unggulan nih,angkatan terakhir X-1 SMAN 1 CIKUPA :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kawan :)
      semoga kekompakkannya kalo udah pada jadi orang sukses gak berakhir ya :D

      Hapus
  3. wah...ceritanya seru...(kwekwek)
    persahabatannya semoga tetep terjaga ya mbak...(kwekwek)<==ketularan bebek

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin :) haha terimakasih ika cantik :* cium hangat dari aku :P haha

      Hapus
  4. HEYYYYY!!!!! im just reading those somethin worth it to read. and im just like... OH MY F GOD! I DO MISS YA'LL LIKE DAMN MUCH! kita kumpul-kumpul lagi,yuk! mumpung pada libur kan belom pada ngampus? aduh asli kangen banget, Btw,thanks ya Nuk for this coolness memory that youve writin down. THANK YOU BERAT! *Ton of kisses!*

    BalasHapus

ayo bependapatlah kawan keluarkan aspirasi kalian :D
Tanpa komentar kalian postingan ini tak ada gunanya:D