Pages

8 Mei 2012

simerah mogok jalan

          Selasa, 08 mei 2012. Gue bingung mesti mulai dari mana ceritanya. Cz gue bukan orang yang bisa menuangkan/mendeskripsikan sebuah pengalaman ke dalam bentuk tulisan. Hari ini gue mesti berangkat kesekolah kawan, buat ambil undangan perpisahan tgl 12 mei besok.! Dengan langkah gontai dan kurang bersemangat gue berangkat kesekolah. Tapi herannya setelah sampai dan undangan udah ditangan, malah rasanya males pulang kerumah  Maklum kalo udah ketemu kawan-kawan & sahabat. Yang namanya sedih gak punya pacar, gak punya uang, dll yang ga mungkin gue sebutin satu-satu! rasanya ilang, karena udah digantikan sama senyum, tawa dan banyolan khas mereka

Hem gak nyangka, masa itu... iya masa putih abu abu bentar lagi kita tinggalin
          Jam menunjukkan pukul 11.44 WIC (waktu indonesia bagian Cikupa) *apa banget deh.!!  sudahlah abaikan.! Suasana langit juga udah kaga bersahabat dan gak mendukung. Awan pekat telah hinggap di langit. Sang surya pun telah mengumpat seakan akan malu dan enggan muncul lagi *eaaaa bahasa lo nukniknuk  Si mita ngajak kita pulang kerumah masing-masing cz cuaca udah gak mendukung. Gue, mita, sama ria, nufus, unik, & retno akhirnya mutusin buat pulang. Kita (gue, mita, ria) mesti jalan dulu kedepan gapuran sekolah -_- cz kita gak bawa motor. Nah unik, nufus dan retno keparkiran buat ambil motor mereka. Yang lain udah pada ampe jalan raya.!! sedangkan gue sama si M & R masih jalan juga  nasib gak bawa motor ahaha. Tapi kita heran & bingung, karena tiba-tiba si Nufus dengan simerahnya berhenti ditengah dipinggir jalan.
            Kita tanya,  "kenapa nfus?? motor lo??" nufus pasang muka bingung "tau nih, gak bisa jalan. Padahal udah disela dan distarter". Kita semua bingung "yaudah dorong aja ampe bengkel depan.!!". Gue ria bantu dorong motor si nufus yang hari itu si merah lagi mogok jalan. Mungkin simerah ingin dimanja oleh sipemiliknya  Bengkel pertama.... abang bengkelnya pasrah gak bisa benerin simerah  -_- malah nyaranin kita buat ke bengkel lain.! *bisanya apa bang??
Bengkel ke 2.....setelah yg punya bengkel bertanya bla bla bla dan berbasa basi... eh tuh abang bengkelnya malah bilang "bensinya abis kali de, coba diisi dulu.!" Ya allah tambah kesel aja dah kita, jelas jelas bensin masih banyak gitu *ngelus dada jupe   Akhirnya yaudah gue sama nufus cari bensin eceran, cz buat ke pom bensin masih lumayan jauh. Dan ternyata..... jreng jreng pas udah di isi bensin. Tetep aja simerah gak mau jalan . Kita ngedumel dalem hati, gara-gara itu abang bengkel yg ke 2 soktau betul haha. Dan ternyata hipotesis dia salah besar.!!! Dan lagi lagi si abang bengkel yang ke dua ini berakhir dengan pasrah gak bisa benerin si merah.!!

mita & nufus
            Ya Allah ini simerah kenapa sii?? Ngambeknya pas lagi gak tepat waktunya bhaha. Alhamdulillah aja hujan belum turun. Makannya kita lanjutin buat nyari bengkel lagi. Di bengkel yang ke 3 ini kita berharap betul moga aje di bengkel yang ini simerah bisa disembuhin ngambeknya.!
Entahlah udah berapa kilometer kita lalui dengan mendorong simerah, berapa banyak detik yang udah terlewatkan gara gara simerah ngambek mogok jalan. Dan imbasnya kalo gitu kan kasian si nufus gak bisa pulang mana rumah dia jauh betul  *kenapa lo gak pulang aja nukniknuk?? Kita juga sebagai sahabatnya gak tegalah liat dia sendirian kesana kemari membawa alamat dorong dan nyari bengkel biar si merah gak mogok jalan. Setelah nunggu lumayn lah 15 menitan adalah. Akhirnya sodara sodara simerah sembuh dan gak ngambek lagi.!! jadi dia gak mogok jalan lagi setelah ditanya dan membayar uang service masuk UGD. Diketahui bahwa bagian tubuh si merah mengalami keputusan, makannya diganti dengan onderdil yang baruuu hahaha.
           Pelajaran yang gue dapet hari ini adalah "Orang yang sabar itu diberikan kemudahan oleh-NYA" dan gue bersyukur ternyata kita sahabatan yang bisa menjadi secuil penghapus untuk menghapus kesedihan si nufus
Dan emang bener banget dah kata bang haji rhoma irama kalo cari temen yang buat susah-duka susah betul. Faktanya kan kebanyakan pada mau jadi yang pas seneng aja sahabatannya, pas susah sahabatnya ditinggalin  hem semoga kita semua bukan tipikal orang seperti itu ya kawan amin


1 komentar:

  1. Hahaha lucu deh :D
    WIC ada ada aja!
    Ciee udah mau lulus yah bentar lagi jadi Maba dong ciee :D

    BalasHapus

ayo bependapatlah kawan keluarkan aspirasi kalian :D
Tanpa komentar kalian postingan ini tak ada gunanya:D