Pages

18 Jul 2012

Hentikan Mencuri Budaya kami.!!!

                Huaa tugas kali ini berat -_- inilah yang hanya bisa gue rangkai dan gue buat. Maaf ya kalo rada rada gimane gitu. Karena bikinnya gak terlalu fokus lagi sibuk buat umb+SPMU si :( *pak rektor bu rektor ini kenapa belum ada satupun universitas negeri yang mau nampung gue -_- bhaha jadi curcol :D sudahlah abaikan.!!
Kawan sadar ape kaga sih begitu banyak kebudayaan yang dimiliki Indonesia yang di klaim atau bahkan di CURI negara tetangga 
Mulai dari Kebudayaan, makanan dan lainnya. Apakah kita gak peduli dengan semua itu..?? *peduli sih nukniknuk.!! tapi ape yang bisa gue lakuin.??
Bagus kalo masih ada rasa peduli hehe. Ayo mulai sekarang jangan lagi deh GALAU.! mungkin kebanyakan kebudayaan Indonesia di curi/di klaim negara lain itu gegara anak muda INDONESIA yang mayoritas kece-kece kebanyakan galau kali ya -_- 
Nyok kita berenti galau..!! Gue aja di tolak SNMPTN gak galau hahaha tapi nyesek pas mesti bilang ke ortu "pah anakmu yang satu ini gak lolos SNMPTN (pasang tampang senyum sambil tahan air mata)" bhahaha okelah lupakan yang ini.! Mari kita berbenah juga melestarikan keanekaragaman budaya Indonesia. Bisa kok kita ikut peduli sama kebudayaan Indonesia dengan cara melestarikannya dari hal kecil. Contohnya gue yang dikit-dikit belajar bahasa jawa sama Ika haha. Ikut sanggar tari tradisional ato ikut estrakulikuler tarian tradisional di sekolah juga bisa tuh. kali aja nanti bisa dapet kesempatan bawain tarian tradisional dan memperkenalkannya ke kancah INTERNASIONAL wuiih hebat gak tuh. Kalo di sekolah gue ada tuh belajar tari Saman dari Aceh dan lainnya. Pokoknya bisa dilakuin dengan hal kecil. Bagi yang update-nya rajin, nge tweet atau update dah tuh tentang kebudayaan Indonesia baik via twitter, fb atau blog hehe. Yuk mulai sekarang kita CINTAI KEBUDAYAAN INDONESIA 
bhahah menebar virus semangat, cinta kebudayaan Indonesia juga Bangga jadi orang Indonesia.


Hentikan Mencuri Budaya Kami.!!

Angklung, Reog, tari Pendet, Batik and any more...
Bahkan kali ini kau mengklaim Tor-tor
Dan hendak meresmikannya ke UNESCO..!
Apakah salah INDONESIA terhadap negerimu bung.??
Sudah cukup Pulau Sipadan-Ligitan kau ambil.!!
Sudah.. jangan menambah PELIK hubungan Indonesia dengan negaramu.!!
Hentikan kebiasaanmu mencuri budaya kami.!
Apakah kau serta para rakyatmu tak mampu..
Tak mampu menciptakan kebudayaan untuk negerimu sendiri..??
Kami MUAK dengan kelakuan & keserakahan negerimu.
Yang selalu mengklaim budaya yang kami miliki
Dan selalu mengolok-olok Tanah Airku.!
Selama nafas masih mengalun
Selama jantung masih memukul
kan selalu ku bela 
Tanah Air Ibu Pertiwi..
Yang penuh dengan warisan budaya, suku, ras, bahasa dan lainnya.
Aku Bangga menjadi orang Indonesia :)
Dan satu kalimat untuk negerimu dari kami.!!
Hentikan Mencuri Kebudayaan Indonesia.!!!
Hentikan.. hentikan.. hentikan.. titik.!



untuk tahu apa aja kebudayaan yang dimiliki Indonesia berkunjung saja ke sini =>budaya-indonesia.org

ninuk endah s.l melaporkan 




10 komentar:

  1. TOS gw juga sedikit-sedikit belajar bahasa jawa. hoho..
    setidaknya masih ada rasa peduli. siiip deh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. bhahah oke biar gak marahan TOS dulu :D
      emang lo asli mana kak..??
      siip pokoknya harus punya semangat buat melastarikan kebudayaan indo

      Hapus
  2. semangatnya berkobar-kobar nih mbak Ninuk...lanjutkan ya :D
    semogga kita sebagai generasi muda juga bisa bertanggung jawab menjaganya :)

    eh,ada nama akyuuuh~ *joget tor tor*

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhahaha terimakasih ika udah ajarin aku bahasa jawa :D

      Hapus
  3. Yahaa selamatkan budaya kita biar gak dicuri dengan dilestarikan haha gitu bener gak? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul banget hehe 1000 buat lulu :D

      Hapus
  4. indonesia harga mati !!
    salam solid

    BalasHapus
  5. Gue asalnya Jawa, tapi gak bisa bahasa Jawa.. payah sekali.. :'(

    BalasHapus

ayo bependapatlah kawan keluarkan aspirasi kalian :D
Tanpa komentar kalian postingan ini tak ada gunanya:D